CONTOH CV TUGASKU

contoh CV

Pengetian CV (Curriculum Vitae)

CV (Curriculum Vitae) atau daftar riwayat hidu adalah dokumen yang memberikan gambaran mengenai pengalaman seseorang dan kualifikasi lainnya. Pada umumnya Cv sering kita jumpai pada saat ingin melamar kerja, karena CV sering dijadikan acuan tentang skill yang dimiliki seseorang yang tercantum di dalam CV. Selain menggambarkan pengalaman dan keahlian di dalam CV juga akan tercantum profil pelamar dengan selengkap mungkin mulai dari nama, data tentang diri sendiri, kotak yang bisa dihubungi atau bahkan media sosial yang sedang aktif.

FUngsi CV

adalah untuk memperkenalkan diri secara tertulis mengenai data personal(pribadi) dan latar pendidikan, pengalaman kerja kita kepada pihak perusahaan yang hendak kita tuju. OLeh karena itu CV sangat dan harus di buat semenarik mungkin sesuai dengan perusahaan, atau instansi apa yang akan kita tuju.

Jenis-jenis CV

Dua jenis struktur CV yang efektif :

1. CV berdasarkan ketetntuan

CV jenis ini strukturnya sudh ditentukan oleh perusahaan atau instansi yang menyediakan lowongan posisi pekerjaan. Biasanya cv jenis ini digunakan untuk melamar sebagai PNS(pegawai negeri sipil), militer, BUMN (badan usaha milik negara) atau perusahaan konservatif yang sudah memiliki dan menentukan bentuk baku CV. Jadi pelamar hanya tinggal mengisinya saja.

2. CV berdasarkan tujuan

Biasanya jenis CV ini tergantung terhadap perusahaan yang dituju maupun bidang kerja yang dibidik, segala hal yang berhubungan dengan tujuan tidak perlu ditulis di dalam CV. Perhaikan juga contoh CV di bawah ini.
atau bisa download disini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CONTOH CV TUGASKU"