Stuck Logo, Lupa Password Pola || Hard Reset Lava Iris 65 dengan Mudah

 Cara hard reset Lava iris 65 dengan mudah 

Hard reset merupakan cara untuk mengembalikan gadget atau smarphone ke bawaan pabrik, bisa saja sebelum kita melakukan cara hard reset kita bisa dengan cara soft reset yaitu dari pengaturan telephone. Namun kelemahan dari cara soft reset apabila kita lupa pola, lupa password, maka cara soft reset akan tidak bisa digunakan, maka dari itu adanya cara hard reset, cara ini cukup mudah untuk dilakukan secara mandiri, Namun ada kelemahan juga apabila kita ingin hard reset, misalnya tombol volume atau power ada yang tidak berfungsi maka cara hard reset tidak bisa digunakan. Pada kesempatan kali ini ane bakalan membahas bagaimana cara hard reset Lava Iris 65 yang versi 8.0, karena ada temen ane yang bawa hp dengan posisi stuck logo tadinya sih ane mau flash aja, tapi sembari nunggu download firware ane coba hard reset dulu dengan cara .

1. Keadaan batre hp harus lebih dari 50% 

2. Pastikan bahwa tombol volume dan power berfungsi dengan baik

3. Jika hp dalam keadaan hidup maka matikan/off tunggu beberapa detik atau untuk memastikan tidak ada arus litrik bisa cabut dulu batrenya.

4. Langsung eksekusi dengan cara menekan tombol Volume Up+power tahan selama beberapa detik jika muncul logo lepaskan power sambil terus menekan tombol up.


5. Setelah itu kita akan diarahkan dengan tiga opsi..dan kita pilih recovery, nah untuk navigasi bisa menggunakan volume up dan untuk ok bisa menggunakan volume Down.



6. Setelah itu maka hp akan restar dan tertuju dengan tampilan robot


7. Jika muncul logo seperti itu maka langsung saja kita tekan Volume Up dan Power secara bergantian kira-kira 3 kali lebih. Maka akan masuk ke menu recovery


8. Pilih recovery, untuk navigasi bisa gunakan volume up dan down untuk yes power


9. Setelah itu pilih yes


10. Maka handphone akan kembali ke tampilan awal recovery dan pilih reboot system



Tunggu sampai ke tampilan awal..langkah selanjutnya yaitu bypass akun email, ohh iya kalau pada saat kita mereset hp maka loading pertama akan sedikit lama yah. Semoga bermanfaat jika ada pertanyaan bisa tanyakan saja.
























Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stuck Logo, Lupa Password Pola || Hard Reset Lava Iris 65 dengan Mudah"