Cara Mengatasi Redmi 6a lupa pin, pola kata sandi tanpa PC || Senam jari

 Cara mengatasi Redmi 6a lupa pin 



Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin berbagi pengalaman, waktu itu pada hari kamis 07 Januari 2021 Pas ane lagi di atas nyari sinyal yang bagus kebetulan pula lagi ada matkul, jadinya ane di lantai atas agar sinyalnya stabil. Pada waktu itu juga ane dapet garapan Handphone yang lupa Pin, kebetulan yg punya Hp temen Sekolah waktu SMK. Pada waktu itu temen ane manggil2 dari kejauhan sontak ane kagetlah karena lagi fokus dengerin pak dosen menjelaskan materi, temen ane nyuruh kebawah, ane kira ada masalah besar atau apa ehhk ternyata HP nya yg bermasalah katanya dia lupa pin di HP dia. Ane suka bingung sih knapa Hp sendiri suka lupa pin, kata sandi atau pola, yg padaha setiap hari selalu dipake, dia nyuruh ane biar hp nya lolos gx ada pin nya. Ane tanpa pikir panjang ya udah simpan aja tanggung lagi ada matkul, dan temen ane pun pergi. Ane sampe lupa nanya ke dia apa hp nya ada akun micloud apa gx yah, ane bingung mau eksekusi langsung takut pass udah di hard reset malah stuck micloud. Tanpa pikir panjang pula ane langsung hard reset aja hp nya. Jadi untuk langkah Hard reset pada Hp redmi 6a yaitu sebagai berikut :

a. Pastikan batrenya lebih dari 50% agar tida terjadi hal yg tidak di inginkan.



b. Matikan Hanphone diamkan beberapa detik untuk memastikan bahwa hpnya udah off.

 c. Tekan tombol power+volume up secara bersamaan sampai muncul logo, lalu lepas tombol power sambil terus menekan tombol vol up sampai masuk ke recovery


d. Jika sudah masuk recovery, maka kita bisa melakukan hard reset. Nah untuk tombol navigasi gunakan tombol volume dab untuk oke gunakan tombol power.

e. Pilih wipe data
F. Pilih wipe All Data


G. Pilih cofirm
Maka tunggu proses clean data sampai 100% . Setelah itu restart, untuk booting pertama agak sedikit tidak seperti biasanya kira2 kisaran 10-20 menitan. Selamat Hp anda berhasil di Reset. Seperti pada gambar dibawah













Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Redmi 6a lupa pin, pola kata sandi tanpa PC || Senam jari"