point-point yang harus ada di dalam DataBase...moelk






NPM :1942444
Nama : Mulyana
Kelas :IF-C

Point-point penting yang harus ada di dalam database :





1. Hardware
Hardware/perangkat keras yang umumnya ada di dalam database adalah computer, hard disk, memori sekunder offline, perangkat komunikasi jaringan.
2  Software
Software /perangkat lunak adalah aplikasi yang dibutuhkan di dalam pemakaian basis data dan bisa dibuatkan khusus untuk melakukan pengisian,pengubahan atau pengambilan data yang mudah dalam pemakaiannya. Program tersebut ada juga yang tersedia langsung di dalam DBMS atau dibuat dengana aplikasi lain seperti visual basic.
3. System operasi
Adalah program yang dirancang untuk mengaktifkan system computer dan  mengendalikan seluruh sumber daya yang ada di dalamnya termasuk operasi-operasi dasar computer, seperti windows, unix dan linux.
4. Data /basis data
Yaitu komponen sekumpulan data yang terorganisir dengan baik sehingga data tersebut mudah disimpan, disimpan, diakses dan juga di manipulasi. System basis data dapat terdiri dari beberapa data yang memiliki data masing-masing
5. Procedures /DBMS
Yaitu program aplikasi khusus yang dirancang untuk membuat dan juga mengelola database yang tersedia. System ini berisi koleksi data dan set program yang digunakan untuk mengakses database. DBM adalah software yang berperan dalam mengelola, menyimpan, dan mengambil data kembali.
6. User/people
User adalah salah satu komponen database yang berinteraksi secara langsung dengan database. Ada beberapa tipe user diantaranya yaitu programmer aplikasi, user mahir, user umum, dan user khusus.

Apabila salah satu point di dalam lingkungan database tidak ada. Maka tidak akan bejalan dengan lancar, bisa dikatakan tidak akan berfungsi. Maksudnya karena point-point di dalam lingkungan database saling berhubungan seperti hardware dan software yaitu sebagai mesin atau sarana untuk mengelola database yang berbentuk atau tidak, dan jika ada alat untuk  mengelola pastinya ada yang dikelola yaitu data yang nantinya untuk menjebatani atau menhubungkan(bridge) kedepannya antara mesin dengan pengguna. Nah disanalah peran user/people sangat berguna karena disana user yang berperan aktif yaitu untuk memanipulasi berbagai kegiatan yang berkaitan dengan database seperti data manipulation language (untuk memanipulasi atau query). Jadi user akan memprosesnya menggunakan bantuan software aplikasi seperti DBMS.










Data / basis data
Procedures/database management system /DBMS
User /people

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "point-point yang harus ada di dalam DataBase...moelk"