Join HMJ dan UKM di Kampus STMIK AMIK BANDUNG

    HMJ(Himpunan Mahasiswa Jurusan) merupakan wadah bagi mahasiswa yang mengambil jurusan teknik informatika, yang didalamnya terdapat kegiatan yang dapat menyalurkan mulai dari hobby, bahkan bisa ke skill kerja. Sebelum kita masuk ke HMJ, tidak langsung kita bisa menjadi anggota ada beberapa tahapan yang harus dilalui mulai dari pendaftaran dan yang lainnya. Karena pada saat itu angkatan saya lumayan banyak yang gabung ke Himatif ada 56 orang dan mengikuti semua tahapan, di dalam HMJ ini juga kita diajarkan tidak hanya skill saja, mulai dari solidaritas, tidak ketergantungan kepda orang lain, gotong royong kekompakan, kepedulian yang intinya lebih ke mental agar argumen yang kita ucapkan bisa dipertanggung jawabkan dengan benar tidak hanya omongan belaka. Pada dasarnya kehidupan yang nyata itu sangat tidak mudah bisa saja kita lagi sekolah, kuliah masih bisa meminta materi kepada orang tua,  lain hal-nya jika kita sudah bekerja. Dibawah ini ada beberapa kegiatan yang sudah kami lakukan selama join di Himatif yang sangat menyenangkan


        Poto diatas merupakan persiapan sebelum kita berangkat untuk berkemah ke salah satu camping ground yang ada di daerah ciwidey bandung, dulu itu kami camping selama tiga hari, dan berangkat menggunakan mobil intinya seru-seruan bersama kakak tingkat dan para alumni himatif juga pada datang walaupun mereka ada yang sudah berumah tangga, bekerja mereka bisa menyempatkan untuk datang memeriahkan acara disana, yang lebih bagus tuh ada alumni yang dari luar kota sengaja mereka datang hanya untuk memeriahkan acara di ciwidey.

Di kampus tercinta kita juga tidak hanya ada HMJ Himatif saja ada juga Himsi biasanya yang ikut anak sistem informasi, karena saya orangnya rasa penasaran dan rasa ingin tahunya tinggi, jadi tidak hanya satu organisasi yang saya ikuti, salah satu UKM yang saya ikuti ada CSRG, amik code, LDK Nurul Huda, dan masih ada yang lain. CSRG merupakan UKM yang bergelut didalam bidang teknologi ada IOT, web develovment, dan ada juga yang ke cyber security, masih ingat pada saat awal saya mengikuti pertemuan CSRG bisa dikatakan saya agak sedikit minder terhadap ilmu, sebab teman-teman yang gabung pada CSRG kebanyakan sudah paham dasar dengan apa yang mereka ambil, kebetulan saya mengambil yang web dev, rasa ketertarikan terhadap develov itulah yang membuat saya gabung dan mengambil webdev tersebut, namun apa yang terjadi pada saat diberi pertanyaan apa itu front end, back end, dan fullstack, ya sontaklah saya kebingungan karena dulu saya pada saat SMK mengambil jurusann Teknik Komputer Jaringan yang biasanya hanya install pc, laptop, dan settingan mikrotik, bahkan pada saat saya magang juga di salah satu provider jaringan di garut yaitu PT. Rahajasa Media Ineternet keseharian di tempat magang yah memasang jaringan, palingan menyusun kabel rj-45 dengan susunan straight, atau mengkonfigurasi access point seperti tp-link saja, yang fungsi tp link tersebut untuk menangkap dan memancarkan sinyal yang nantinya bisa di akses oleh handphone, laptop (wireless).

Namun tidak patah semangat dengan ketertinggalan saya terhadapa apa yang saya minati yaitu tentang web dev, saya mulai belajar dasar bahasa pemrograman, untungnya di kampus juga mempelajari materi yang hampir sama dengan web dev. Ketika yang lain lagi ngebahas framework, kode editor, kemudian php yang digunakan versi berapa lah ya saya masih kebingungan,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Join HMJ dan UKM di Kampus STMIK AMIK BANDUNG"